Enam dari 14 kecamatan yang baru serahkan Logistik Ke PPK.

Lampungjaya.net, Way Kanan –

Enam Kecamatan antarkan logistik Pemilu keenamnya yaitu Kasui, Negeri Besar, Bumi Agung, Bahuga, Rebang Tangkas dan Buay Bahuga. Pengantaran kotak dan bilik pasca Pemilu dilakukan PPK setelah mereka selesai melakukan rekapitulasi di tingkat PPK.

Pengantaran didampingi Panwascam, TNI, dan Petugas Polri. Kotak suara TPS disimpan di gudang KPU, sementara kotak rekap kecamatan yang memuat dokumen DA1 dan DAA1 disimpan diaula yang dikunci menunggu jadwal rekapitulasi tingkat Kabupaten.

Disampaikan Ketua KPU Darul Hafiz yang didampingi Sekretaris KPU Arifin, mengatakan “Dari 14 Kecamata baru 6 Kecamatan yang telah menyelesaikan rekapitulasi tingkat PPK dan bagi Kecamata yang telah selesai rekapitulasi dapat langsung mengantarkan kotak suara ke KPU ada dua lokasi penyimpanan, yaitu gudang KPU yang mampu menampung 5000 kotak dan Gudang sewa di km 4 di depan Perum Ramik Ragom yang mampu memuat 3000 an kotak.

Ditambahkan Darul, Pengamanan kotak suara pasca pencoblosan tetap di awasi dengan ketat dan memperhatikan keamanan kotak suara, agara tidak terjadi adanya potensi kebocoran sebagaimana pengamanan kotak suara saat di antar ke Kecamatan sebelum pencoblosan.

“Tentu kita tidak ingin kotak ini rusak terlebih kotak rekap hasil pleno dari teman-teman PPK seyogyanya kita jaga dan kita amankan sebaik mungkin, sehingga saat pleno tingkat Kabupaten tidak terdapat kotak yang rusak atau basah dan ada kebocoran,” terangnya (Bro)