Gandeng 4 Organisasi Pemuda, SMSI Tulang Bawang Berbagi Takjil On The Road

Lampungjaya.news, Menggala – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI -TULANG BAWANG) Bagikan Takjil bersama 4 (Empat) Organisasi Pemuda dikabupaten Tulang bawang

Aksi Berbagi Takjil Gratis dijalan (On the Road) melibatkan sekira 50 anggota dari 4 organisasi Pemuda terbentuk dalam suatu wadah komunitas. Bertempat di Kini Cafe Unit Dua, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang. Minggu, (17/04/2022).

Adapun komunitas yang bergabung dalam Tema “Kegiatan Berkah Ramadhan Nersama Ciptakan Generasi Pemuda Peduli Sesama” adalah komitas : Lampung bersatu, Komunitas anak band Tulangbawang, PPLB, Ikatan Klasik Lampung.

Dedi Darmawan Ketua SMSI Kabupaten Tulangbawang mengatakan, kegiatan pembagian Takjil sebagai bentuk kepedulian Organisasi Perusahaan Serikat Media Siber Indonesia bersama generasi muda terhadap pengemudi yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Lanjut Dedi, pandemi yang belum juga berakhir, tidak boleh menghalangi niat dan kegiatan-kegiatan sosial-kemasyarakatan yang sangat bermanfaat bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Justru malah harus lebih ditingkatkan. Sebab, kekuatan sejati itu terletak pada solidaritas sosial di akar rumput. berkomitmen akan terus mengajak seluruh pemuda memaknai hakikat bulan Romadhan melalui aksi-aksi nyata, bukan sekadar komentar-komentar di medsos dan internet,” ujar Dedi.

“Konsep kita, waktunya saling berkolaborasi tapi tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada, karena sekarang lagi fase new normal,” paparnya.

“Dalam waktu satu jam, 300 Takjil berhasil dibagikan terhadap pengemudi yang sedang menjalankan ibadah puasa” ujarnya.

Di tempat yang sama, Soudri perwakilan anak Band menjelaskan aksi berbagi takjil dapat terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak seperti, RS Mutiara Bunda, RS Penawar Medika, 88Cell, Waterboom Tirta Garden, Karoke L’eman, Toko Plastik Jaya, Google Ceel, Cafe Kini.

Soudri berharap terhadap SMSI kegiatan ini menjadi agenda yang tidak berhenti sampai di sini saja. “Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan ,” ujarnya. (*/smsi_tuba)