Gandeng Baznas Dendi Bagikan Santunan ke 380 Kaum dhuafa dan 80 anak Yatim.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K,ST berkerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan santunan kepada 380 kaum dhuafa se-Kecamatan Gedong Tataan dan 80 anak yatim yang di laksanaka di balai desa Sukaraja.Selasa(12/05/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesawaran menyampaikan, momentum bhakti sosial ini merupakan momentum yang sangat tepat guna mempererat tali ukhuwah Islamiah. Dengan semakin kuatnya hubungan ukhuwah Islamiah tersebut, maka dengan sendirinya akan terbina semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, perasaan saling memiliki yang pada muaranya akan saling menopang guna mencapai kesejahteraan bersama.

“Saya berharap selain dapat meningkatkan kepedulian dapat menambah kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakatnya, hal ini berguna menjalin hubungan silahturrahmi serta menambah hubungan yang harmonis menjadi lebih erat,” paparnya.

Selanjutnya, saya menghimbau, jangan jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi yang sebenarnya jadikan momentum ini sebagai ajang untuk memperbaiki diri serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Sebelum saya akhiri sambutan ini, saya pun mengajak kepada kita semua untuk lebih waspada terhadap terjadinya bencana, seperti halnya wabah virus corona (Covid 19).

“Untuk itu saya menghimbau kepada segenap warga masyarakat untuk tetap tenang (tidak panik) namun tetap waspada terkait perkembangan inveksi virus corona

Salah satu pencegahannya yaitu dengan tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat / Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) serta tetap menjaga stamina agar daya tahan tubuh tetap terjaga,”ungkap Dendi.(budy)