Gelar apel Pasukan, Bupati Pesawaran Sosialisasikan Penegakan Disiplin Pencegahan Covid-19.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Pemerintah kabupaten pesawaran menggelar apel pasukan dalam rangka sosialisasi penegakan disiplin pencegahan covid-19 yang di pimpin langsung oleh bupati pesawaran H Dendi Ramadhona, di lapangan Pemkab pesawaran pada hari Rabu (3/6/2020).

Bupati pesawaran dalam sambutannya mengatakan, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rakhmat dan hidayah-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Sosialisasi Penegakan Disiplin Pencegahan Penularan Covid-19, dalam keadaan sehat walafiat.

“Hadirin yang saya hormati, Keberhasilan Negara yang sukses dalam menekan penyabaran covid-19 adalah Negara yang mampu mengarahkan masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Protokol kesehatan tersebut antara lain yaitu tidak keluar rumah atau bepergian apabila tidak mendesak, menjaga jarak aman antar manusia dan menghindari kerumunan atau physical distancing, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker.

Oleh karena itu, apel ini merupakan moment penting yang harus dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal di wilayah Kabupaten Pesawaran ditengah pandemi covid-19.

Selanjutnya, sebagai pelaksana gugus tugas di daerah, Tim Gugus Tugas harus melaksanakan secara optimal semua kebijakan terkait percepatan penanganan covid-19.

“Sebab, virus korona merupakan bencana nasional non alam yang perlu ditangani secara bersama-sama yang melibatkan berbagai lintas sektoral. Untuk itu, kita harus mampu mengarahkan masyarakat mematuhi strategi tersebut. Hal ini dikarenakan tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang situasi ini tidaklah sama. Perlu adanya upaya yang lebih represif tetapi humanis agar kebijakan tersebut bisa dipahami oleh masyarakat,” ungkapnya.

“Pada kesempatan ini saya meminta kepada semua pihak terkait percepatan penanganan covid-19 untuk terus meningkatkan kemampuan dalam upaya penanganan baik secara personal maupun organisasi serta mengintensifkan komunikasi dan koordinasi sehingga penyelenggaraan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan secara terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat serta seluruh penanggung jawab tempat keramaian seperti pasar, mini market, lembaga keuangan/Bank, dapat menyediakan tempat mencuci tangan yang mudah dijangkau agar penularan covid-19 bisa kita cegah sedini mungkin,” ujarnya.(budy)