Gelar Fasilitasi Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu, BAWASLU Way Kanan Ajak Insan Pers Untuk Ikut Partisipasi
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Ajak Partisipasi Semua Elemen, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Way Kanan Gelar Fasilitasi Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu di Kabupaten Way Kanan, Bersama Pengurus Organisasi Pers (PWI, SMSI, KWRI, IWO, dan AWPI), bertempat di Aula Mutiara Hotel Almer Baradatu, Kamis (24/11/2022).

Dalam Kegiatan ini menghadirkan 4 Narasumber yang terdiri dari ; I Gede Klipz Darmaja (Komisioner KPU) Way Kanan, Yesi Karnainsyah (Ketua Bawaslu), Hepan Suwita (Ketua Apdesi Way kanan), dan Fito Aliestiadi (Ketua IWO).

Ketua Bawaslu Way Kanan Yesi Karnainsyah mengatakan, Lewat Fasilitasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 Bawaslu Way Kanan Ajak Rekan-Rekan Media agar Ikut Andil dalam pengawasan Pemilu.

“Terkait Tahapan Pemilu saat ini kita masih menunggu jadwal Verifikasi Faktual dari 7 partai yang lolos verifikasi administrasi dari KPU Way Kanan.” Kata Yesi Karnainsyah.

Sementara itu ketua IWO Way Kanan Fito Aliestiadi salah satu Narasumber kegiatan, mewakili pekerja media Way kanan, menyatakan kesiapan untuk bekerjasama dengan Bawaslu Way Kanan Mengawasi Tahapan Pemilu yang sudah berjalan.

“Baik buruknya wajah pemilu di Way kanan sangat ditentukan oleh teman teman media, sebagai pilar Ke IV demokrasi.” Kata Fito.

Dia berharap agar media Way Kanan bekerja Profesional sesuai Rambu-Rambu UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers, dan tidak menulis Berita Hoax.(smsi)