Gelar Kunker Ke Kabupaten Pesisir Barat, Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Kunjungi Gerai SIGER Sekaligus Menyerahkan Bantuan Sembako dan Thermometer
Spread the love

Lampungjaya.news, Krui – Kunjungan Kerja Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang juga Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal .SH. Ditengah Kesibukan Menyempatkan diri untuk mengunjungi Gerai SIGER Donor Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Pesisir Barat. Jumat (22/10/2021).

Dalam kunjungan ini Ketua PMI Lampung Juga di damping Bupati, Ketua Tim Penggerak PPK dan Ketua PMI Kabupaten Pesisir Barat.

Selain melihat Gerai SIGER Donor Darah PMI Pesisir Barat, Ibu Riana Sari Arinal sekaligus menyerahkan sembako bagi pendonor darah serta menyerahkan 5 unit Termometer yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Ngambur kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua PMI Provinsi Lampung juga mendukung dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada PMI Lampung Barat yang telah membantu pemerintah dalam menyediakan darah yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat melalui Gerakan Siger Donor Darah.

“Saya berharap banyak masyarakat yang tertolong dan banyak juga yang tergerak hatinya untuk dapat mendonorkan darahnya secara gradual dilingkungannya masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Riana Sari.

Lebih lanjut ketua PMI Provinsi Lampung menjelaskan Gerakan Siger Donor Darah (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat Yang membutuhkan Donor Darah), bermula saat dirinya mencanangkan gerakan untuk saling berbagi bahan sembako dengan masyarakat yang terdampak Covid-19, seiring berjalannya waktu gerakan tersebut meluas ke berbagai sektor, termasuk Donor Darah bagi masyarakat.

Masyarakat merasa senang dengan diadakannya Gerai SIGER Donor Darah ini, karena masyarakat sangat terbantu dengan adanya stok darah yang dibutuhkan untuk pengobatan. Selain itu juga maanfaat donor darah secara rutin dapat menyehatkan badan.(*)