Gelar Vaksinasi Covid_19 di Kabupaten Pesawaran, Bupati Dendi Menjadi Orang Pertama yang di Vaksin.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran mulai menggelar vaksinasi Covid -19, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid -19 jenis Sinovac oleh dokter dari RSUD Pesawaran yakni dr Aderina Sp.PD di Aula Pemda setempat, Selasa (26/01/2021)

Sebelum disuntik Vaksin, Bupati menjalani serangkaian tes kesehatan oleh petugas medis. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, Bupati selanjutnya disuntik vaksin.

Menurut Dendi, vaksin Covid-19 merupakan langkah terbaik saat ini, dan sudah dijamin Pemerintah dan mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya merupakan orang pertama yang divaksin di Pesawaran, dan ini sudah dijamin pemerintah dan ada sertifikat halal dari MUI, jadi saya imbau semua masyarakat, jangan takut divaksin, dan jangan termakan berita bohong,” jelas Dendi

Dendi juga menghimbau, agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, lantaran, langkah tersebut merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan vaksin ini kita berjuang bersama meredam Covid-19, mudah-mudahan, dengan langkah ini, masyarakat bisa merasa lebih aman dalam beraktifitas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau (3M),” ucapnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran, Yasmin menjelaskan, bahwa vaksin kali ini dilakukan serentak, dari unsur pimpinan dan tenaga kesehatan yang tersebar di Pesawaran.

“Ya, saat ini kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada unsur Pimpinan, dan diawali oleh Pak Bupati, Dendi Ramadhona, kemudian unsur pimpinan DPRD, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di lingkungan Pemkab dan Kecamatan,” jelas Yasmin.

Dikatakannya, banyak dampak positif yang didapat dengan melakukan vaksinasi, selain meningkatkan imun tubuh, kemudian juga masyarakat yang sudah divaksin tidak perlu melakukan swab antigen, jika hendak bepergian keluar daerah.

Iya juga menagatakan Dengan dilakukannya vaksinasi covid-19 ini, banyak dampak positifnya, dan masyarakat tidak perlu takut dengan berita bohong yang sudah menyebar,”ungkap Yasmin.(Budi)