Giat Dana Desa Tahun 2021, Desa Kutoarjo Tetap Mengacu pada Skala Prioritas Nasional
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Desa Kutoarjo Merupakan bagian desa di kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Pringsewu tersebut terus bergeliat melaksanakan pembangunan salah satu nya adalah pembangunan Tugu balai desa yang mengunakan dana desa (DD-Red) tahun 2021.

Sejumlah kegiatan baik fisik dan non fisik pada tahun 2021 yang mengunakan dana desa tetap mengacu dan berpedoman pada ketentuan yang menjadi sekala prioritas, sehingga dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat desa Kutoarjo.

Hal itu dikatakan Sujono Selaku sekertaris desa Kutoarjo kepada sejumlah media belum lama ini, menurut nya bahwa pelaksanaan kegiatan dana desa tahun 2021 desa Kutoarjo tetap di fokus kan pada tiga sektor yaitu, pemulihan ekonomi nasional (PEN) sesuai kewenangan desa yang terdiri dari pembentukan, pengembangan dan revitalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) / BUMDes Bersama (BUMDesma) lalu penyediaan listrik desa dan pengembangan usaha ekonomi produktif kemudian utamanya yang dikelola BUMDes / BUMDesma.

Kemudian yang Kedua, program prioritas nasional sesuai kewenangan desa yang meliputi pendataan desa, pemetaan potensi dan sumber daya pengembangan teknologi informasi dan komunikasi kemudian pengembangan desa wisata lalu penguatan ketahanan pangan dan pencegahan stunting di desa serta desa inklusif dan yang Terakhir ialah adaptasi kebiasaan baru yaitu Desa Aman Covid-19.

Selain itu kegiatan padat karya tunai yang dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat dan sejumalah kegiatan lain nya yang serta kegiatan pembangunan pisik yang telah sesuai dengan pedoman dan skala prioritas nasional.

“Alhamdulilah kegiatan dana desa tahun 2021 desa Kutoarjo telah melaksakan kegiatan skala prioritas Nasional,serta kegiatan pisik lain nya,dan sekarang kami masih melaksakan pembangunan Tugu desa yang menuju balai desa kutoarjo,mudah mudahan dalam waktu dekat dapat diselesaikan sesuai dengan target waktu yang telah di tentukan,”pungkas Sujono.(Budi)