Gubernur Arinal Djunaidi Berikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Hafalan Doa, Lomba Azan dan Tahfiz Qur'an
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan Hadiah bagi para Pemenang Lomba Hafalan Doa, Lomba Azan dan Tahfiz Qur’an Piala Gubernur yang dilaksanakan oleh Radar Lampung, di Mahan Agung, Senin (01/04/2024).

Lomba yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Lampung ini, mencakup beragam kategori, mulai dari hafalan doa untuk tingkat TK/PAUD hingga tahfiz Al-Qur’an untuk tingkat SMP dan azan untuk tingkat SMA.

Menurut Gubernur Arinal, kegiatan ini adalah bukti nyata dari semangat dan dedikasi yang tinggi dalam menjaga dan mengembangkan kecintaan terhadap Al-Qur’an di kalangan generasi muda sekaligus menjadi bagian dari upaya melestarikan dan memahami Al-Qur’an dengan baik.

Gubernur juga menyebutkan bahwa seluruh peserta yang berpartisipasi telah menunjukkan kesungguhan dan ketekunan dalam menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an, serta mempelajari dan mengamalkan ajaran-Nya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga apa yang telah kalian lakukan menjadi ladang amal yang terus mengalir pahalanya di sisi Allah SWT,” kata Gubernur.

Gubernur selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras dalam kesuksesan acara ini.

“Mari kita jadikan momentum lomba ini sebagai awal dari perjalanan panjang dalam memahami dan mengamalkan Al-Qur’an dengan lebih baik lagi. Mari kita terus tingkatkan semangat belajar dan mengajar Al-Qur’an, serta terus memperjuangkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Gubernur.

Di kesempatan yang sama, Dirut Radar Lampung Purnawirawan menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Hafalan Doa, Lomba Azan dan Tahfiz Qur’an yang memasuki tahun ketiga pelaksanaannya ini merupakan kolaborasi Radar Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Lomba yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari berbagai jenjang dan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1445 H. Adapun juri perlombaan adalah juri yang biasa berkecimpung dalam perhelatan MTQ dari Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Purnawirawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya lomba ini dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. (LJ)