Gubernur Arinal Djunaidi Lantik Febrizal Levi Sukmana Menjadi Penjabat Bupati Mesuji
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Lampung Febrizal Levi Sukmana sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, di Balai Keratun, Rabu (22/5/2024). Febrizal Levi menggantikan Sulpakar yang sudah dua tahun sebagai Pj. Bupati.

Pelantikan Febrizal Levi sebagai Pj. Bupati Mesuji Lampung berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-1084 tahun 2024.

Selain itu, Gubernur Arinal juga mengukuhkan perpanjangan jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung M Firsada sebagai Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba).

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengapresiasi pencapaian Kabupaten Mesuji atas penghargaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE tingkat Provinsi Lampung yang wajib dilakukan berdasarkan inovasi daerah.

Kemudian capaian UHC dengan memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan. Jadi beberapa hal yang memang saya rasakan ada perubahan di Mesuji.

“Saya mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh Pak Sulpakar selama menjabat Pj Bupati Mesuji terhitung sejak tanggal 22 Mei 2022,” kata Arinal.

Karena itu, Gubernur Arinal meminta kepada Pj Bupati Mesuji yang baru dilantik agar bisa mempertahankan dan meningkatkan capaian tersebut.

Selain itu, Arinal juga meminta untuk menjaga kondusitas masyarakat Mesuji serta mematuhi ketentuan bagi seorang penjabat kepala daerah. Khususnya menghadapi Pilkada serentak 2024.

Dalam acara ini turut pula dilantik Elismawati Febrizal sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Mesuji oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal yang diwakili oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri.

Kemudian, menyerahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Hanita Farial Firsada sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Hadir pada kesempatan itu, para Bupati/Walikota dan Forkopimda Provinsi Lampung, Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Tulangbawang Barat.

Selanjutnya para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Lampung, Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Tulang Bawang Barat serta para Camat Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Tulangbawang Barat. (Ande)