Gubernur Arinal Djunaidi Resmikan Kegiatan Pemberian Vaksinasi Rabies dan Vitamin Gratis Pada Peringatan World Veterinary Day
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka secara resmi kegiatan Pemberian Vaksinasi Rabies dan Vitamin Gratis dalam rangka Peringatan World Veterinary Day yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelayanan Keswan, Kesmavet, dan Laboratorium Pakan (BPK2LP) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, di Halaman Kantor UPTD BPK2LP, Kamis (02/05/2024).

Pada kegiatan tersebut Gubernur Arinal juga melakukan peninjauan ruang periksa dan tindakan, ruang operasi dan obat-obatan, serta Laboratorium Pakan. Gubernur juga meninjau pembangunan calon Rumah Sakit Hewan yang terletak di belakang UPTD Balai Pelayanan Keswan, Kesmavet, dan Laboratorium Pakan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung.

Gubernur menyampaikan bahwa dengan adanya rumah sakit hewan ini, diharapkan kedepannya akan lebih mempermudah masyarakat dalam berkonsultasi terkait hewan peliharaannya.

“Kita sudah siapkan program-program yang terkait dengan kesehatan hewan, supaya pelayanannya lebih maksimal, termasuk kucing,” ungkapnya.

Adapun, menurut Kepala UPTD BPK2LP Lampung, Christin Septriansyah, kegiatan yang digelar hari ini ditargetkan akan ada sekitar 200 hewan peliharaan yang akan melakukan vaksinasi rabies dan atau vitamin.

Sumber : Dinas Kominfotik Provinsi Lampung. (LJ)