Gubernur Lampung Arinal Djunaidi jalani rapid tes virus Corona
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengecek alat PCR (polymerase chain reaction) dari Kementerian BUMN yang telah tiba di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung Senin (4/5).

Tak hanya mengecek langsung, Arinal bahkan melakukan rapid tes Covid-19 di laboratorium tersebut. Hasil rapid test mantan Sekprov Lampung ini menunjukkan tanda negatif covid-19.

Kepada media, Arinal mengatakan dirinya perlu melakukan rapid test mengingat dirinya yang tetap bekerja ditengah pandemi ini guna menjalankan roda pemerintahan Provinsi Lampung. “Iya Alhamdulillah sudah di rapid tes, hasilnya negatif. Alhamdulillah saya sehat,” beber Arinal.

Dia mengatakan perlu melakukan rapid tes ditengah kerjanya yang masih kerap bertemu banyak orang. Bahkan ia melakukan nya setiap minggu.

“Saya harus menjalani rapid tes seminggu sekali karena sering ketemu sama orang banyak. Kan saya juga mengurus masyarakat di Lampung ini,” tambahnya.

Tidak hanya melakukan rapid tes, Arinal juga mengecek satu unit alat PCR yang datang pada Sabtu (2/5) lalu di Labkesda Provinsi Lampung. Alat ini bakal digunakan sebagai tes swab massal dan hasilnya bisa diketahui hari itu juga.

Hal ini bakal membantu mendeteksi orang-orang yang masuk dalam orang tanpa gejala ataupun pengecekan tracing pasien positif.

Mengingat sebelumnya Dinkes Provinsi Lampung harus mengirimkan hasil swab yang dilakukan untuk di lakukan uji di BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Palembang, Sumatera Selatan yang membuat hasil swab memerlukan waktu yang cukup lama. (JepriAS)