Guna Melewati masa transisi menuju Kehidupan Normal Baru, Tim BPBD beserta Rombongan Adakan Patroli Terpadu
Spread the love

Lampungjaya.news, Tulang Bawang – Guna mengatur kesiapan marsyarakat tulangbawang melewati masa transisi menuju kehidupan normal baru di tengah pandemi covid-19, Nurwansyah sekertaris BPBD tulangbawang melakukan patroli terpadu untuk memutus mata rantai covid-19 untuk menuju new normal yang di malai pada tangal 8 juli sampai dengan 6 agustus. patroli terpadu tersebut dilakukan sebanyak 15 dalam satu bulan, senin(3/8/2020).

Patroli terpadu tersebut dilakukan untuk memastikan, kesiapsiagaan masyarakat Tulangbawang dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai prasyarat pemberlakuan kehidupan normal baru.

Nurwansyah S.Sos.M.Si menjelaskan pada saat di temu di ruang kerja, patroli terpadu tersebut di lakukan di tempat keramaian sasaranya, pasar tradisional, tempat ibadah, pondok pesantren, rumah sakit, mpp samsat menggala, indomaret/alfamared rumah makan hotel ,tempat hiburan, kolam renang, dan kantor post.

“Untuk menuju new normal ini masyarakat Tulang bawang harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan fasilitasnya pun sudah siap untuk menunjang persiapan transisi baru, seperti tempat cuci tangan, pelindung wajah,atau masker” ujar Nurwansyah S.Sos.M.SI

“Patroli terpadu tersebut tergabung dengan beberapa istansi yaitu kodim 2 orang, polres 2 orang dinas perhubungan 2 orang pol PP 2 orang, BpBD 2 orang dan MUI 2 orang. patroli tersebut kami lakukan sebanyak 15 kali dalam satu bulan”paparnya.

Dalam kegiatan tersebut BPBD juga sudah menyediakan beberapa posku yang di pusat kan di pasar Tradisonal Tulangbawang.(Andre)