Gunakan Pakaian Adat Sai Batin, Ketua Dekranasda Lampung Barat Sambut Ketua Umum Dekranas dan Ibu Iriana Joko Widodo
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Dengan mengenakan pakaian adat Sai Batin Khas Lampung Barat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda ) Lampung Barat, Zelda Naturi Nukman bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal serta ketua-ketua Dekranasda Kabupaten / kota lainnya se Provinsi Lampung turut menyambut kehadiran Ibu Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin saat meninjau sejumlah kerajinan Dekranasda Provinsi Lampung bertempat Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung. Rabu, (08/03/2023).

Ibu Iriana Joko Widodo dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) meninjau sejumlah kerajinan Dekranasda Provinsi Lampung yang di pamerkan di Mahan Agung.

Saat di konfirmasi, Zelda mengatakan “Kita dari Dekranasda Kabupaten Lampung Barat menampilkan produk produk UKM berupa kain-kain Tapis dan Celugam,” jelasnya.

“Alhamdulillah Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta seluruh anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) sangat terkesan dengan kerajinan kerajinan kain dari seluruh kabupaten/kota di Lampung yang dipamerkan oleh binaan Dekranasda di Aula Mahan Agung itu ,” tambah Zelda .

“Ya , adalah yang sangat mengesankan ketika diakhir kunjungannya di Mahan Agung, melihat kerjainan – kerajian binaan Dekranasda itu kami di ajak berfoto bersama dengan Ibu Negara , ibu Wapres , beberapa Menteri juga dengan Pak Gubernur beserta Ibu, ” pungkas Zelda .

Selain peninjauan, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau Sosialisasi “Generasi Muda Emas, Bebas Narkoba, dan Peduli Lingkungan” , dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya.(ipung)