Hadir Ditengah Masyarakat Tulang Bawang Barat, Anies Rasyid Baswedan Terima Gelar Adat Kehormatan Tuan Penato Negaro
Spread the love

Lampungjaya.news, Tulang Bawang Barat – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendapatkan gelar adat kehormatan Tuan Penato Negaro dari masyarakat adat Megow Pak Kabupaten Tulang Bawang Barat, di Sessat Agung Bumi Gayo, Minggu (08/05/2022).

Prosesi pemberian gelar adat dilakukan secara adat dengan disaksikan Bupati Tubaba Umar Ahmad, para pejabat pemerintahan kabupaten Tulangbawang Barat, para tokoh adat dan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tulang Bawang Barat kepada bapak Anies Rasyid Baswedan.

“Selamat datang di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Terima kasih atas kedatangan nya, terima kasih telah mengawal kabupaten Tulang Bawang Barat pulang ke masa depan menuju Tubaba,” ujar Umar Ahmad saat menyampaikan kata sambutannya.

Umar Ahmad juga mengatakan dengan kedatangan bapak Anies menjadi semangat baru di Tubaba dan menjadi saksi akan tumbuhnya kebaikan dan kemajuan di Tulang Bawang Barat.

“Kami juga mendukung penuh langkah langkah kedepan pak Anies,” ucap Umar.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang menyandang gelar adat Tuan Permata Negara dalam sambutannya mengatakan sejarah pertama kali ke Tubaba saat mengantar puluhan sarjana berprestasi ke kabupaten Tulang Bawang Barat dalam program Indonesia Mengajar.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri saya bisa kembali datang ke Tulangbawang Barat,” ujar Anies.

Dia mengatakan Umar Ahmad adalah bupati visioner yang mau menerima dan mendukung dunia pendidikan.

“Atas penganugerahan gelar adat kehormatan ini saya mengucapkan terima kasih, semoga ini bukan akhir dari segalanya,” ucapnya.

Anies juga menyampaikan doa dan apresiasi semoga kelak Umar Ahmad dapat selalu sehat, panjang umur dan kelak dapat terus mengabdi dan berkiprah baik di Tubaba maupun Lampung dan Indonesia.

“Ini sejarah yang tidak dapat saya lupakan, semoga ini adalah suatu kebaikan untuk kami berdua.

Doakan kami dapat mengakhiri masa jabatan dengan baik Husnul Khatimah,” pinta Anies. (Yadi)