Hadiri Pembukaan Krui Pro World Surf League (WSL) Kapolres Lampung Barat Bertolak Ke Krui Pesisir Barat
Spread the love

Lampungjaya.news, Krui – Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam,S.H., S.I.K. menghadiri acara Pembukaan Krui Pro World Surf League (WSL) QS 5000 tahun 2024 di Pantai Tanjung Setia Pekon Tanjung Setia Kec. Pesisir selatan kab. Pesisir Barat. Selasa (28/05/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Gubernur Lampung Dr. Ir. H. Arinal Djunaidi, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si bersama Pejabat utama Polda Lampung dan Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Acara pembukaan ini dimulai dengan rangkaian sambutan dari berbagai tokoh penting. Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H., membuka rangkaian sambutan dengan ucapan selamat datang dan harapan agar event ini dapat membawa manfaat besar bagi Pesisir Barat. Manager World Surfing League (WSL) juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya event ini di Indonesia.

Gubernur Lampung Dr.Ir. H. Arinal Djunaidi, dalam sambutannya, menyoroti potensi besar Pesisir Barat sebagai destinasi wisata internasional dan pentingnya mendukung perkembangan olahraga surfing di daerah ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengakhiri rangkaian sambutan dengan harapan agar Krui Pro 2024 dapat menjadi ajang yang semakin memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia ke mata dunia.

Acara pembukaan Krui Pro 2024 secara resmi dimulai dengan pemukulan gamelan oleh Menpora Dito Ariotedjo bersama gubernur Lampung, Wakapolda Lampung dan forkopimda Kabupaten Pesisir Barat, sebagai simbolisasi dimulainya kompetisi surfing internasional ini.

Event Krui Pro World Surf League QS 5000 ini diharapkan dapat meningkatkan promosi pariwisata dan ekonomi lokal, serta memperkuat posisi Pesisir Barat sebagai salah satu destinasi utama untuk olahraga surfing dunia.

Acara berakhir sekitar pukul 12.00 Wib Kapolres Lampung Barat bersama rombongan kembali menuju ke Polres Lampung Barat. (*/ipung)