Harga Beras di Kabupaten Lampung Barat Berangsur Turun
Spread the love

Lampungjaya.news,Liwa – Harga beras di wilayah kabupaten lampung barat yang beberapa minggu terakhir sempat melonjak, kini mulai berangsur turun. Sabtu, (02/03/2024).

Adapun beberapa jenis beras yang mengalami penurunan yaitu jenis beras medium yang semula Rp. 15.000 mengalami penurunan Rp. 1.000 menjadi Rp. 14.000 sedangkan untuk beras jenis premium semula berkisar diharga Rp. 16.000 mengalami penurunan Rp.500 menjadi Rp. 15.500.

Menurut Marzuki pemilik toko beras di kelurahan sekincau mengatakan bahwa penurunan harga beras disebabkan karena ada beberapa wilayah dilampung barat yang sudah panen padi.

“Alhamdulillah hari ini harga beras turun sedikit ya lumayanlah, mungkin karena beberapa wilayah sudah ada yang panen pak, seperti di wilayah pahayu lampung barat sedikit sedikit sudah mulai panen, sehingga harga mulai berangsur turun.” Kata marzuki

Di tempat lain Bayu yang juga merupakan pedagang beras di wilayah kecamatan sekincau kabupaten lampung barat juga mengatakan hal yang sama.

“ iya pak harga beras hari ini turun antara Rp.500 sampai Rp.1.000. Mudah mudahan harga beras kembali stabil pak, kasihan juga rakyat kecil kalau beras naik terus.”tutur bayu

Sementara itu tim satgas pangan kabupaten lampung barat saat ini masih berupaya untuk memastikan stok beras di wilayah kabupaten lampung barat aman, terutama menjelang Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

“Kami tim satgas pangan kabupaten lampung barat, sedang berupaya untuk memastikan stok dan kesetabilan harga beras, apalagi sudah mau puasa sebentar lagi.” Ujar anggota satgas pangan lampung barat

“Kami Tim satgas pangan menghimbau masyarakat untuk tidak panik menghadapi kenaikan harga beras dengan cara membeli beras seperlunya sesuai kebutuhan dan Jangan menimbun beras dirumah.” Tandasnya. (Ipung)