Herman HN Resmikan Dua Kantor Kelurahan , Yakni Kantor Kelurahan Beringinraya dan Kemilingraya
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Bangun 13 kantor kelurahan melalui anggaran 2019,Walikota Bandarlampung Herman HN meresmikan dua kantor kelurahan awal tahun ini, yakni Kantor Kelurahan Beringinraya dan Kantor Kelurahan Kemilingraya, Senin (27/1).

Dalam sambutannya, Herman HN mengatakan, adanya pembangunan kantor kelurahan, dirinya berharap pelayanan kepada masyarakat semakin ditingkatkan demi kesejahteraan warga Bandarlampung.

“Pembangunan yang menggunakan uang rakyat ini, harus diganti dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Setiap pelayanan harus tuntas dan tidak ada pungutan sedikit pun. Saya engga mau kalau ada yang pungut-pungut. Kalau kedapatan pasti saya pecat,” tegasnya, Senin (27/1).

Di sisi lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan menyebutkan, pada tahun anggaran 2020, Pemkot Bandarlampung akan membangun setidaknya sebanyak 8 kantor kelurahan dan pada 2019 pihaknya sudah membangun 13 kantor kelurahan yang selesai dibangun menggunakan anggaran APBD tahun 2019.

“Saya jamin, konstruksi bangunan aman untuk berkatifitas. Karena pondasinya tertanam dalam. Selain itu, bangunan masih tanggung jawab kontraktor atau masih masa retensi enam bulan, sejak awal Januari 2020,” ujarnya.

Iwan mengimbau kepada kelurahan atau kecamatan yang baru saja menempati bangunan baru agar memberikan informasi ketika ada kerusakan atau hal-hal yang perlu diperbaiki pada bangunan. Sebab, pembangunan kantor kelurahan tersebut tidak temasuk pembangunan pagar, sehingga akan dianggarkan pada tahun 2021. “Kalau tahun ini engga dianggarkan, ya kemungkinan tahun depan,” tandasnya.

Dia menyebutkan, pada tahun anggaran 2020, selain membangun 8 kantor kelurahan, pemkot juga akan membangun 8 kantor kecamatan diantaranya Kantor Kecamatan Tanjungkarang Timur, Labuhanratu, Bumiwaras, Sukabumi, Tanjungsenang, Telukbetung Selatan, dan Kemiling.

“Satunya saya lupa. Untuk pelaksanaan tender pembangunan kantor kelurahan dan kecamatan tahun anggaran 2020, akan dimulai Maret 2020,” katanya.

Diketahui melalui laman LPSE, pembangunan Kantor Kelurahan Beringinraya, Kecamatan Kemiling menelan APBD 2019 sebesar Rp1,5 miliar lebih yang dikerjakan oleh CV Bunga Mas Semesta beralamat Jalan Bunga Mas No. 69 Kelurahan Tanjungsenang, Kec. Tanjungsenang.

Sementara, Kantor Kelurahan Kemilingraya, Kecamatan Kemiling menelan APBD 2019 sebesar Rp1,6 miliar lebih yang dikerjakan oleh CV Cipta Abadi beralamat Jalan H.Agus Salim Gg. M. Ali No. 47 Sukadana Ham Tanjungkarang. (Jepri AS)