Hujan Badai Disertai Angin Puting Beliung Kembali Hantam Pemukiman Warga
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi Jumat lalu (04/03/2022) sekitar pukul 22:30 telah merusak satu rumah milik warga bernama Lamsu RT.002 Dusun 02 Kampung Karta Jaya Kecamatan Negara Batin, Way Kanan. Minggu, (06/03/2022).

Warga sekitar sejak pagi tadi secara bersama-sama bergotong royong untuk membenahi menata kembali bagian atap rumah yang hancur akibat diterjang angin puting beliung beberapa saat sebelum hujan.

Hujan deras disertai angin kencang ini pun terjadi di beberapa daerah wilayah Negara Batin, Pakuan Ratu dan Negeri Besar. Namun hingga berita ini ditayangkan belum ada laporan rusak parah seperti halnya terjadi di Karta Jaya.

Menurut Solmin tetangga korban yang sedang berada diluar rumah saat kejadian “angin memporak porandakan atap rumah warga tetapi hanya satu rumah yang terparah rusaknya.” Ucap Solmin.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut namun kerugian yang disebabkan oleh hujan deras disertai angin yang telah mengangkat seluruh bagian atap rumah milik Lamsu ditaksir sekitar 30an juta rupiah.

Saat ditemui oleh media dirumahnya Lamsu menjelaskan ” Alhamdulillah kita semua dalam rumah dapat menghindari runtuhan kayu dan potongan asbes dari atap rumah yang berjatuhan akibat diterjang angin, saat itu kami langsung berhamburan keluar rumah” ucap Lamsu.

Saat ditanyai berapa total kerugian atas insiden tersebut, lamsu menjelaskan “nilai kayu kasao, ring dan asbes yang harus diganti sekitar 35 juta”. ujar beliau.

“Belum lagi kalau kerugian seperti barang electronik dan barang-barang lainnya yang tertimpa ya banyak, tetapi namanya musibah ya harus di syukuri untung hanya sebatas itu.” sambung lamsu.

Lamsu mengucapkan banyak terimakasih kepada warga setempat baik kerabat atau tetangga yang telah membantu perbaikan atap rumahnya hari ini, selain itu beliau juga mengharapkan uluran tangan pemerintah dalam hal ini BPBD Way Kanan agar dapat memberikan perhatian kepada masyarakat di Way Kanan yang terkena musibah semacam ini.(*/red)