HUT Ke-62 Budi Utomo : "Tidak Ada Lagi Kubu-kubuan, Masyarakat Menanti Kerja Kita.

Lampungjaya.news, Kotabumi – Dihari ulang tahunnya ke-62, Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo mengajak kepada seluruh jajaran aparatur pemerintahankabupaten setempat  untuk berama-sama membangun kabupaten Kabupaten Lampura.

“Tidak ada lagi kubu-kubuan, semua sudah selesai. Saatnya kita bekerja menyelesaikan masalah yang ada untuk membangun kabupaten. Masyarakat menanti kerja kita,” kata Budi Utomo, pada acara syukuran peringatan hari kelahirannya ke-62 tahun di rumah jabatan Wakil Bupati Lampura, Rabu (19/02).

Menurutnya, sesuai yang telah disampaikan dalam RPJMD dan Renstra Kabupaten Lampura, kepada satuan kerja dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki kegiatan yang telah sesuai dengan jadwal dan skedulnya agar segera dilaksanakan. Hal ini mendesak, agar roda pembangunan dan perekonomian di Lampura dapat segera berjalan sesuai harapan.

“Kita tau bahwa sebagian besar masyarakat kita (Lampura) masih bertumpu kepada kegiatan-kegiatan pemerintah daerah untuk mendapatkan penghasilan. Mari kita berbuat yang lebih baik untuk Lampung Utara,” ajak Plt. Bupati.

Sementara, dihari lahirnya ke-62, Plt, bupati Lampura menerima kejutan dari keluarga dan jajaran pemkab setempat. Bertempat di rumah jabatan wakil bupati, Budi Utomo datang tepat pukul 10.00 WIB. Di tempat tersebut keluarga dan jajaran pemkab yang sudah berkumput memberikan surprise. Setibanya di rumah jabatan ia disambut sengan lantunan Sholawat oleh para santri dari Ponpes Thoriqul Huda yang diikuti seluruh yang hadir.

Masih dalam kesempatan tersebut, Budi Utomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibunda tercinta Hj. Um Sinar  dan istri Hj. Nur Endah Sulastri yang selalu memberikan dukungan kepadanya. Demikian juga kepada seluruh jajaran Pemkab Lampura.

“Sama sekali saya tidak menghetahui acara ini. Istri saya semalam izin pamit untuk menengok cucu, dan pagi-pagi sudah keluar rumah, saya sempat jengkel tapi ternyata dia menyiapkan surprise pada pagi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten II Toto Sumedi mengatakan, bahwa acara ini sebagai bentuk kebersamaan jajaran Pemkab Lampura.  Karena hal ini akan menjadi modal berharga untuk membangun kerjasama yang lebih baik dalam menjalankan program pembangunan kabupaten.

“Acara sederhana ini sebagai bentuk silaturahmi serta kebersamaan jajaran Pemkab Lampung Utara dalam mendukung kemajuan daerah. Kita doakan agar bapak Plt. Bupati senantiasa mendapat perlindungan Allah SWT, selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas besar memimpin Lampung Utara, ” kata Toto.

Diakhir acara, Budi Utomo memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim yang turut hadir. Tampak hadir pada kegitan itu, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi, Kepala Bank Lampung Kotabumi, sejumlah Kepala OPD beserta jajarannya, santri Ponpes Toriqul Huda Rejosari. (Sandi)