Ikuti Arahan Presiden, Pemkab Mesuji Tiadakan Safari Ramadan
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji secara resmi meniadakan kegiatan safari Ramadan 1442 Hijriah. Hal ini dijelaskan Plt. Kabag Prokompim Pemkab Mesuji Angga Pramudita di kantornya, Jumat (16/04/2021).

Dikatakannya, keputusan ini merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo saat Rakor Kepala Daerah yang digelar secara virtual beberapa hari lalu guna menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Lebih lanjut, Angga mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Pemkab Mesuji juga akan mengeluarkan edaran untuk meniadakan kegiatan safari ramadan di tingkat kecamatan dan desa.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah dan aktivitas lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 tanpa mengurangi kekhidmatan bulan Ramadan.

“Tadi malam telah digelar rapat pimpinan Pemkab Mesuji dan hasil rapat memastikan untuk meniadakan kegiatan Safari Ramadan pada tahun ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Mesuji,” ungkapnya. (*/red)