Implementasi Desa Cerdas, Duta Digital Lounching Sosialisasi dan RKDD
Spread the love

Lampungjaya.news,Ulu Belu – Duta digital kabupaten tanggamus, Koordinator wilayah (korwil) Ulubelu Hendra Apriyogi melaunching Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD), Program Desa Cerdas Kementerian Desa PDTT RI. Jum’at, (25/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa datarajan kecamatan ulubelu ini dihadiri oleh aparatur pekon Datarajan, unsur masyarakat dari tokoh pemuda, tokoh Agama,
Penggiat literasi digital, tokoh Masyarakat, pengurus rtik provinsi Lampung bidang media dan Infokom Yusuf setiawan dan Perwakilan dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung,

Kegiatan ini merupakan implementasi Program Desa Cerdas Kementerian Desa Pembangun Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa melalui peningkatan literasi dan pemanfaatan teknologi guna menyelesaikan permasalahan di segala aspek pembangunan desa.

“Adanya RKDD Program Desa Cerdas ini, tujuannya untuk menfasilitasi masyarakat khususnya ulubelu dalam penggunaan teknologi yang lebih bermanfaat”. Papar Hendra Apriyogi.

Lebih lanjut, adapun tujuan Program Desa Cerdas Kementerian Desa PDTT RI, yakni untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa melalui pemanfaatan teknologi guna menunjang beragam aktifitas keseharian serta layanan kepada masyarakat desa.

Sementara, mewakili Kepala Desa pekon datarajan Yusi Dwi, mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan Desa Cerdas. Menurutnya, sudah saatnya desa melakukan akselerasi pembangunan berbasis digital di segala sektor. Mengingat, teknologi informasi saat ini berkembang semakin pesat.

“Saya mengapresiasi adanya program Desa Cerdas, ini adalah program yang bagus dan dapat menjawab tantangan global di era digital, melalui penguatan literasi digital serta kegiatan pemberdayaan teknologi kepada masyarakat”, tutup yusi. (Lj/yusuf)