IPNU IPPNU Dapat Apresiasi Baik Dari Ketua DPD KNPI Way Kanan
Spread the love

Lampungjaya.Net, Way Kanan – Rangkul mahasiswa dalam upaya pembentukan pengurus komisariat perguruan tinggi (PKPT) melalui Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dapat respon baik dan apresiasi dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Way Kanan, Andi Oktoviandi saat menghadiri acara pembukaan makesta IPNU IPPNU di Gedung PCNU Way Kanan, di Baradatu pada Jum’at, (11/10).

“KNPI mengapresiasi pola kaderisasi yang dilakukan IPNU IPPNU. KNPI juga akan selalu mensupport dan dukung segala kegiatan kepemudaan di Way Kanan, sebagaimana KNPI sebagai wadah berhimpun-nya organisasi kepemudaan di Way Kanan,” tuturnya.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APAP2KB) Kabupaten Way Kanan itu menyatakan, makeata sebagai mekanisme untuk memiliki kader-kader yang mumpuni baik secara keilmuan akademik, keorganisasian, dan ajaran ahlussunah wal jama’ah.

“Sehingga kedepan di dapatkan calon-calon pemimpin yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi dan ahlaqul karimah,” demikian Andi Oktoviandi.

IPNU IPPNU Way Kanan menggelar Makesta dalam rangka pembentukan PKPT di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif Way Kanan, pada Jum’at sampai dengan Ahad, 11-13 Oktober 2019 di Gedung PCNU Way Kanan yang terletak di Jl. Linta Sumatera, Tiuh Balak Pasar (Bedeng Satu) Baradatu. (Red/rls)