Jadikan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Polres Lampung Barat Polda Lampung menggelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 di lapangan apel Mapolres setempat. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng priyantho,SIK,MH.,Minggu (01/10/2023)

Upacara Peringatan hari kesaktian Pancasila bertema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” yang berlangsung mulai pukul 07.30 WIB diikuti seluruh personel Polri dan ASN Polres Lampung Barat ini berjalan khidmat.

Akbp Heri menyampaikan, pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

‚ÄúPancasila sebagai ideologi negara kita harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen kita terhadap nilai-nilai Pancasila itu sendiri, “ungkap Akbp Heri saat memimpin upacara di Mapolres setempat.

Diharapkan, melalui peringatan ini, semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh personil Polres Lampung Barat dan masyarakat.

AKBP Heri juga mengajak kepada seluruh pihak baik Pemerintahan maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga perdamaian, persatuan dan persaudaraan, mari bersikap santun dan saling menghormati, mari kita saling toleran, bahu membahu dan bergotong royong demi kemajuan Indonesia. (ipung)