Jago Merah Mengamuk, Rumah Yusman Habis Jadi Korban Keganasan
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Diduga terjadi konsleting listrik / Arus pendek listrik, kembali si jago merah melalap habis rumah milik Yusman alias Nandit, Warga Kampung Jukubatu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan. Selasa (27/09/2022).

Tak membutuhkan waktu lama Api meratakan Rumah milik Yusman yang berdinding papan dan beratapkan asbes.

Akibat dari kejadian ini korban ditafsir mengalami kerugian sekitar Rp50 juta.

“Tak satupun barang yang dapat kami selamatkan, semua barang perabotan seperti TV , sepeda motor dan semua perlengkapan rumah lainnya. kami baru mengetahui setelah tahu api sudah membesar,” ujar salah seorang saksi mata, dilokasi kejadian.

Cuaca yang terik, mengakibatkan api cepat membesar dan membubung tinggi, kendati beberapa warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, tetapi api tidak mudah untuk dijinakan.

Diduga ketika musibah kebakaran ini terjadi, pemilik rumah sedang tidak berada ditempat melainkan berada di kebun, sehingga percikan asal api tidak diketahui, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Kepala Kampung Jukubatu, Khorin yang dihubungi via telpon mengungkapkan, saat ini peristiwa itu sudah dilaporkan ke kecamatan.

“Sudah kita laporkan, doa kita mudah-mudahan pemilik rumah bisa tabah dalam menjalaninya, karena semua ini adalah musibah. kedepan kami berharap, semoga ada sumbangsih dari pemerintah daerah kepada keluarga ahli musibah, tutup khorin. (smsi_wk)