Jalin Silaturahmi dan Sineegitas, Pemkab Lampung Barat Terima Kunjungan Kejati Lampung
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Lampung, melakukan kunjungan ke pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas dalam kinerjanya. Jum’ at (18/6/2021), bertempat di Rumdis Bupati.

Nampak hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Wakil Kajati Lampung Edyward Kaban, S.H, Kajari Bandar Lampung Abdullah Noer Deny SH, M.H, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD) Lambar Edi Novial S.Kom, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi SIK, Kajari Lambar Riyadi SH, Staf Ahli Bupati, Para Assisten, para Kadis, Camat Balik Bukit dan Camat Batu Bram.

Dalam sambutannya Kajati Lampung Dr. Heffinur SH. M.Hum mengatakan, bahwa kunjungan jajarannya ke Lampung Barat, dalam rangk bersilaturahmi dengan Pemkab Lambar, untuk melihat secara lebih dekat kondisi yang ada di Lampung Barat, baik kondisi pembangunan infrastruktur, kepariwisataan maupun pembangunan dalam rangka penegakan hukumnya.

“Kehadiran jajaran Kajati Lampung, tidak lain adalah bersilaturahmi dan melihat lebih dekat Lampung Barat, khususnya dibidang destinasi kepariwisataannya, sebab, di Provinsi Lampung, hanya Lampung Barat yang memiliki destinasi negeri di atas awan,” kata Dr. Heffinur SH.

Sementara itu, Bupati Lambar Hi. Parosil Madsus dalam sambutannya mengatakan, bahwa selama ini kerja sama atau sinergi jajaran Kejaksaan Negeri Lampung Barat dengan Pemerintah Daerah terjalin cukup baik, hal ini menunjukan apa yang dilaksanakan Kajari di Lampung Barat ingin memberikan dukungan yang baik terkait informasi birokrasi, transparansi anggaran dan sebagainya.

“Semoga dengan adanha kegiatan bersilaturrahmi ini dapat menambah sinergi dalam membangun Lampung Barat dimasa mendatang,” kata Parosil.

Dalam kesempatan itu, Parosil juga menyebutkan beberapa destinasi wisata yang ada di Lampung Barat, diantaranya, Kebun Raya Liwa, Danau Ranau di Kecamatan Lumbok Seminung, Negeri di Atas Awan tepatnya di Bukit Gerday Bawang Bakung di Kecamatan Batu Brak, dan wisata yang satu-satunya ada di Indonesia yaitu Kawah Nirwana dan Keramikan yang ada di Kecamatan Suoh.

Rombongan Kajati Lampung ini akan mengunjungi Negeri di atas, dengan bersepeda ria, bersama jajaran Forkopimda, dan para pejabat lainnya.(ipung)