Jefri Warga Gedung Ratu Yang Tenggelam di Aliran Sungai Way Kanan Ditemukan
Spread the love

Lampungjaya.news, Tuba Barat – Jenazah Jefri warga Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung akhirnya ditemukan.

Berdasarkan informasi yang di dapat Jenazah Jefri telah di temukan mengambang dan jenazah di temukan 500 meter dari kejadian bermula korban tenggelam.

” Alhamdulillah, jenazah Jepri sudah ketemu malam ini, di bantu Basarnas dan warga sekitar negeri besar beserta warga Gedung Ratu,” kata Agus Mutarom juru tulis Tiyuh Gedung Ratu, Sabtu (01/05/2021).

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama beberapa hari ini telah membantu mencari jenazah warganya yang tenggelam tersebut.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah mencari almarhum Jefri, saya juga turut berdukacita atas meninggalnya almarhum,semoga di terima di sisi Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,,,Aamiin,,,yrb…,” Ucapnya seraya memanjatkan doa kepada Almarhum.

“Almarhum Jefri langsung di makamkan malam ini juga di TPU Suku 02 tiyuh gedung ratu,” tambahnya Agus.

Sebelumnya, di kabarkan Jefri Bin Tuan Hasan warga Gedung Ratu tenggelam di aliran sungai Way Kanan Negeri Besar.

Bermula Jefri bersama adik iparnya yakni Mirza yang sedang menjaring ikan di sungai pada Jum’at (30/4/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Saat sedang mengambil ikan hasil tangkapan jaring yang di pasang mereka ,naas petir menyambar kedua korban, seketika Jefri terpental keluar dari perahu dan masuk sungai. Sementara, adik iparnya Mirza Bin Alwi pingsan tidak sadarkan diri di dalam perahu , beruntung warga yang melihat kejadian tersebut langsung membantu korban yang tidak sadarkan diri di dalam perahu tersebut.

Namun sayangnya, nyawa Jefri tidak tertolong hingga dua hari dua malam pencairan dilakukan di sungai tepat pada tempat kejadian awal Jefri tenggelam.

Pencarian yang melibatkan TNI, Polri, Basarnas, warga sekitar dan warga Gedung Ratu membuahkan hasil di temukan Jefri dalam keadaan tidak bernyawa di sungai Way Kanan Negeri Besar pada Sabtu(01/05/2021) sekira pukul 20.30 WIB.(Reki)