Jelang HUT TNI Ke-77, Kodim 0427/WK Bersama PMI Gelar Donor Darah

Lampungjaya.news, Way Kanan – Dalam rangka merayakan HUT TNI ke-77 pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang, Kodim 0427/Way kanan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah ini diikuti oleh personel TNI serta undangan seperti Polri, BPBD, Damkar, Komcad dan Persit di Aula Makodim 0427/Way kanan, Kamis, (29/09/2022).

Dandim 0427/Way kanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko menyebutkan, bahwa kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah ini, merupakan bagian dari rangkaian menyambut hari ulang tahun TNI ke-77.

Tidak hanya kegiatan Donor Darah ini saja, sebelumnya kita juga telah mengadakan karya bakti berupa, pembersihan tempat ibadah dan saluran irigasi, yang dilaksanakan di tiap-tiap Koramil.

Lanjutnya, Dandim berharap kegiatan bhakti sosial tersebut dapat membantu masyarakat dalam menyediakan stok darah dan mampu meringankan beban masyarakat, agar dapat lebih mudah mendapatkan darah apabila membutuhkan.

“Kita menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga medis yang telah berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, dan kepada semua yang telah menyumbangkan darahnya, saya menyampaikan penghargaan kepada saudara sekalian.

Karena darah yang saudara sumbangkan tentunya akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama, “tutup Dandim.(*/smsi_wk)