Jelang Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Gelar Shalat ID Bersama Di Lapangan Pemerintah Daerah

Lampungjaya.news, Kotabumi – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan menggelar Salat Idul Adha 1443 Hijriyah di Lapangan Pemda Lampung Utara, yang akan berlangsung pada hari Minggu, 10 juli 2022.

Hal ini diutarakan oleh Asisten I Mankodri S.H, M.M, mewakili Sekretaris Daerah, saat dihubungi melalui telepon Celluler. Jum’at (08/07/2022)

Saat di konfirmasi Mankodri mengatakan, shalat Hari Raya Idul Adha 1443 H atau Tahun 2022 Masehi akan berlangsung di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara.

“Sholat Idul Adha akan dilaksanakan di Lapangan Pemerintah Daerah pada hari Minggu 10 Juli 2022,” kata Mankodri.

Menurutnya, penentuan waktu tersebut berdasarkan keputusan pemerintah dan tim Rukyatul Hilal Nahdlatul Ulama di bawah koordinasi Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang menetapkan Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada Minggu 10 Juli.

Selain itu, penetapan salat Idul Adha digelar pada 10 Juli 2022 berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 668 Tahun 2022 tentang 1 Zulhijjah dan Pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah.

“Keputusan ini harus dipatuhi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara. Karena itu kita akan melaksanakan Shalat sesuai keputusan pemerintah tersebut,” ujar Asisten I.

ditambah kan oleh Kepala Bagian kesra, ia mengajak masyarakat Lampung Utara agar bersama-sama dapat melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan pemda lampung utara.

Terkait dengan surat pemberitahuan Sekretariat Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lampung Utara, bahwa Pimpinan Daerah Muhammadiyah akan melaksanakan Shalat Idul Adha 09 Juli 2022, surat tersebut pemberitahuan disampaikan kepada Forkopimda Plus.

“Bahwa tanggal 9 Juli 2022 umat muslim muhammadiyah akan melaksanakan sholat idul Adha. Karena ada surat masuk dari Pengurus Pusat Muhammadiyah Lampung Utara kepada Bupati Lampung Utara.

“Jadi surat tersebut pemberitahuan terbatas, bukan untuk masyarat luas” tandas Asisten I.(red)