Jelang Panen Raya Kopi, Polsek Suoh Tingkatkan Patroli
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Jajaran Polsek Suoh Lampung Barat meningkatkan Patroli menjelang panen raya kopi di wilayah wilayah yang dianggap rawan pencurian kopi petik dikebun. Kamis, (25/04/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana pencurian kopi di kebun para petani. Hal ini dilakukan mengingat harga komoditas kopi robusta sedang meroket.

Kapolsek Bandar Negeri Suoh Iptu Panjaitan mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H., S.Ik mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya menjaga keamanan diwilayah hukumnya.

“ ini adalah salah satu upaya kami menjaga situasi tetap kondusif di wilayah suoh, mengingat harga kopi sekarang lagi tinggi, kami antisipasi atas pencurian kopi yang langsung dipetik dikebun oleh pencuri.”kata kapolsek

Patroli dilakukan secara estafet dan berkala pada jam jam rawan khusunya pada malam hari saat terang bulan.

“ kami lakukan patroli secara bergantian pada malam hari, apalagi saat sedang terang bulan, biasanya pencuri kopi lebih mudah melakukan aksinya. Maka dari itu kami patroli dari sore hingga dini hari secara bergantian.” Imbuhnya

Nantinya patroli serupa akan dilakukan diseluruh wilayah lampung barat yang akan melaksanakan panen raya kopi. (*/ipung)