Jubir TGTP Covid 19 Way Kanan Angkat Bicara Mengenai Kronologis Wabup Way Kanan Yang Terpapar Positif Covid-19.
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Kasus terkonfirmasi covid-19 sebagaimana yang di rilis pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 10 Agustus 2020 adalah benar dengan kronologis sebagai berikut P7 (Wabup) laki-laki umur 62 tahun alamat Way Kanan,” ungkap Anang R. Kadis Kesehatan, sekali Gus Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Waykanan, Senin (10/08/2020)

Dimana pada tanggal 04 s-d 06-08-2020, P7 laki-laki mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta, dan tanggal 08-08-2020 P7 laki-laki mengeluh demam. Lalu melakukan pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit di Bandar Lampung, lanjut Anang.

“Dari hasil pemeriksaan Rapid Tes dengan hasil reaktif. Selanjutnya dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dengan hasil positif Covid 19. Dan pada tanggal 09-08-2020 hari Minggu, kembali dilakukan pengambilan PCR Swab kedua dengan hasil positif covid19, kemudian dilakukan tracking terhadap kontak erat dengan P7 laki-laki sebanyak 22 orang dan dilakukan pengambilan PCR Swab pertama,” terangnya.

Anang menambahkan dari hasil pemeriksaan didapatkan hasil positif covid-19 sebanyak 6 orang dalam keadaan sehat. Dan untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala maka dilakukaan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

Dihimbau kepada masyarakat Covid-19 tidak perlu ditakuti semua bisa terinfeksi. Oleh karena itu perketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS.

“Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja,” tutup Anang R (Ind/Red)