Jumat Curhat, Kabagops Polres Lampung Barat Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Kabagops Polres Lampung Barat Kompol Fery Anda Eka Putra,SH memimpin kegiatan “Jumat curhat”, di Masjid Jami’ Muttaqim, Pekon Wates, Kecamatan Balik bukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (03/03/2023).

Pada acara Jumat curhat, Kabag Ops didampingi oleh Personil Polres Lampung Barat bersama Bhabinkamtibmas Polsek Balik bukit.

Kabagops menuturkan, bahwa kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Dalam pelaksanaan jum’at curhat, Feri Menyampaikan, Wilayah lampung barat merupakan wilayah aman, kejadian kejahatan sangat kecil dibanding wilayah lain.

“Kami Mengharapkan Peran serta masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan, minimal menjaga keamanan terhadap diri sendiri dan lingkungannya.

Apabila ada yang mencurigakan, jangan ragu untuk lapor ke Polsek terdekat, minimal ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa.

Jaga anak-anak kita terhadap penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan kenakalan remaja. Serta Awasi agar anak anak kita selamat dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya, “ungkap Kabagops.

Saya berharap kepada hadirin semua, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Dan hindari paham-paham radikalisme yang mengatasnamakan agama sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Fery menambahkan, “Saat Ini Polri Mempunyai Aplikasi Polri Super App, yaitu Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri.
Seperti pembuatan SIM, SKCK hingga pengaduan masyarakat (Dumas) terkait pelayanan di Kepolisian. (Ipung)