Kabar Gembira, Kini RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Milik Layanan Dokter Spesialis Saraf
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan, di penghujung Tahun 2023 kembali menambah fasilitas pelayanan kesehatan dokter spesial Neurologi  atau Saraf.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur RSUD ZAPA dr.Febri Jaya Gunawan kepada awak media. Minggu, (03/12/2023)

dr.Febri Jaya Gunawan mengatakan, sesuai dengan masterplan yang telah direncanakan dengan matang, serta didorong oleh instruksi Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya terkait pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul harus dimiliki oleh bidang kesehatan, telah menjadi salah satu faktor penunjang terciptanya pelayanan Kesehatan yang efektif.

Selain terpenuhinya prasarana dan fasilitas di Kabupaten Way Kanan, saat ini RSUD Zainal Abidin Pagaralam telah memiliki dokter spesial saraf/neurologi yaitu dr.Pahala yang akan melayani masyarakat dengan sepenuh hati melalui Poliklinik Saraf yang telah diagendakan buka pada minggu ini.

“Ya benar, ini sesuai dengan instruksi bapak bupati sekaligus menjawab tantangan masyarakat guna pemenuhan layanan kesehatan di RSUD kita, dimana saat ini masyarakat Way Kanan sudah bisa dapat merasakan fasilitas kesehatan pasien di spesialis saraf. ”Jelas dr. Ebi

Tak sebatas itu tambahnya, sampai di tahun 2025 kedepan, akan ada penambahan SDM dr.spesialis lainnya seperti spesial patalogi anatomi serta dr. Urologi akan di sediakan di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam.

Lebih lanjut, dr.Febri Jaya Gunawan mengharapkan dukungan penuh Pemerintah daerah serta masyarakat untuk terus mensuport layanan di RSUD Zapa sebab penyelenggaraan ini tanpa distribusi pihak terkait tidak dapat menuju keberhasilan yang sempurna.

Sejauh ini guna penopang layanan kesehatan spesialis saraf RSUD ZAPA telah melakukan pemenuhan item-item obat-obatan yang cukup lengkap dan untuk penunjang lainnya seperti teknologi berbasis citiscan mudah-mudahan akan segara hadir pada tahun yang akan datang.

Diketahui,dr. Pahala spesial Neurologi saraf telah mengumumkan ajadwal prakteknya yang dapat di akses oleh masyarakat di laman resmi rsudwaykan@gmail.com atau melalui Apk Instagram rsud_zapa. Yang mana poli klinik saraf dibuka dari selasa-kamis pada pukul 09:00-12:00 wib.jelasnya. (**)