Kabupaten Way Kanan Memecahkan Rekor Muri Pertama di Indonesia, Bonsai Kelapa Terbanyak Dalam Pot,

WAY KANAN (Lampungjaya.net) :Perkumpulan Penggemar Bonsai Kelapa Waykanan (PPBKW) masuk Museum Rekor Indonesia (Muri) yang berhasil mengumpulkan 1.509 bonsai kelapa dalam pot terbanyak, Jum’at (26/4/2019).

“Ini yang pertama kali dalam pemecahan rekor Muri bosai kelapa yang pernah ada, dengan jumlah bonsai kelapa terbanyak dalam pot sebanyak 1509, ini luar biasa dan kami harap jadi salah satu potensi Kabupaten Way Kanan tidak hanya dikenal di Indonesia tapi juga dikenal di Dunia.

Muri sangat apresiasi pada kegiatan hari ini, dan diharapkan bonsai kelapa ini dapat di kenal di masyarakat luas.

“Kami pun awam dari Muri, pada saat terima ajuan emang bisa kelapa dibonsai tapi setelah kami lihat ternyata luar bisa dan emang bisa hasilnya pun sangat bagus dan indah-indah.

“Ini luar biasa kelapa setelah di bonsai ternyata hasilnya diluar dugaan,” terang manajer Muri Triyono saat di wawanca oleh awak media.

Ditempat terpisah Sekertaris Daerah Saipul, mengatakan Pemerintah Way Kanan mengadakan pameran bonsai kelapa hias dalam pot terbanyak.

“Kegiatan pameran bonsai kelapa ini untuk memeriahkan Hut Kabupaten Waykanan ke-20, serta memecahkan Rekor Muri yang pertama kali di Indonesia, dengan bonsai kelapa terbanyak di dalam pot dengan jumlah 1509,” terangnya.

Dalam acara pemecahan rekor Muri yang di adakan di kompleks rusun nawa km 2, di hadiri oleh Bupati Raden Adipati Surya beserta jajarannya dan tim dari Muri yang dihadir langsung oleh manajer Muri Triyono serta Lutfi Syah Pradana.(SIA)