Kadis Kominfo Sambut Hangat Insan Pers Saat Geruduk Kantor Bupati Tanggamus
Spread the love

Lampungjaya.news, Tanggamus – Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Tanggamus Suhartono, menyambut ratusan Wartawan Tanggamus yang menuntut hak dalam sistem kemitraan tahun 2024, Selama 1 jam berdiskusi di ruang Asisten III, akhirnya menemukan kesepakatan.Senin, (18/3/2024).

Hadir, Asisten III Kabupaten Tanggamus Jonsen Vanisa, mewakili Pj.Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, Sekretaris DPRD Tanggamus Andi Dermawan, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Tanggamus Gustam dan Puluhan Wartawan yang mewakili rekanan.

Helmi Selaku Sekjen Lembaga AWPI Tanggamus, mengatakan bahwa para jurnalis Tanggamus merasa keberatan jika e-katalog di berlakukan tanpa terlebih dahulu di sosialisasikan. ”Harus ada dasar hukumnya yang telah di sahkan oleh Perda atau Perbup,” katanya.

Kemudian, Ketua Taji Kabupaten Tanggamus Junaidi, menegaskan, terkait budget anggaran antara media Online, Streaming, Cetak koran Harian dan Mingguan. Dijelaskan Suhartono, untuk sistem e-katalog tahun 2024, belum di berlakukan.

“Namun kawan-kawan media, persiapkan dari sekarang untuk e-katalog tahun 2025 mendatang,” tegas kadis Kominfo.

Sementara, Sekretaris DPRD Andi Dermawan, menjelaskan, untuk budget anggaran media tahun 2024, diberlakukan sama dengan tahun sebelumnya.

Menyikapi permasalahan tersebut, Sekretaris Inspektorat Tanggamus Gustam, meminta kedua belah pihak berkoordinasi dengan baik. “Jangan sampai nantinya ada yang tidak dibayar,” tandasnya.

Terpantau, proses pembahasan tersebut berjalan lancar dan kondusif, ditambahkan Suhartono, bahwa pada kesempatan itu, Pj Bupati sedang Dinas Luar (DL) ( rizal)