Kampung Gedung Harapan Bagikan BLT-DD Tahap 3, 106 Penerima Manfaat Ucapkan Terima Kasih
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Pemerintahan Kampung Gedung Harapan Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap tiga kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

Kepala Kampung Gedung Harapan, Indra mengatakan, untuk BLT DD tahap tiga sudah direalisasikan sepenuhnya diberikan kepada warga.

“Hari ini penyaluran BLT DD tahap tiga dengan data yang sama. Dimana sebanayak 106 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat, dan penyaluran ini tanpa ada potongan apapun 100 persen diberikan kepada warga,” ungkapnya, Sabtu (11/7/2020).

Untuk diketahui plenyaluran ini diberikan kepada warga yang terdampak covid-19. Diberikan selama tiga bulan dengan nominal sebesar 600 perbulannya, lanjut Indra.

“Bulan April dan Mei telah dibagikan sebesar 600. Sedangkan untuk bulan Juli tahap ke tiga pembagian nya hari ini,” terangnya.

Indra menambahkan saya berharap, bantuan langsung tunai ini bisa dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sampai wabah covid-19 ini berlalu.

“Gunakan bantuan ini untuk keperluan hidup jangan dipoya-poyakan dan semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu,” tutupnya.

Sementara itu, Tumiyem warga Rt/Rw 001/001 Kampung Gedung Harapan penerima BLT DD mengatakan. “Alhamdulillah pak, kami merasa terbantu dan bersyukur dengan adanya BLT DD ini, apa lagi saya pak, semenjak adanya covid-19 penghasilan saya tidak menetu kadang dapat kadang tidak. Jadi dengan ada nya BLT DD ini alhamdulillah sangat terbantu,” tutupnya. (Indra)