Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si Gelar Kunjungan Kerja Di Polres Pesawaran
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H.,S.I.K.,M.Si didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.I.K.,M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Lurie Helmy Santika beserta para pejabat utama Polda Lampung melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke mapolres Pesawaran, Kamis (27/07/2023).

Rombongan kunjungan kerja Kapolda Lampung di sambut langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) dan jajar hormat oleh personel Samapta Polres Pesawaran.

Usai mendapat sambutan dari Kapolres Pesawaran, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H.,S.I.K.,M.Si beserta Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Lurie Helmy Santika meninjau Hasil UMKM Produk Lokal Polres Pesawaran salah satunya yaitu, Kain Tapis Lampung, selanjutnya Kapolda Lampung Beserta Rombongan melaksanakan Ramah-tamah bersama Forkopimda Kabupaten Pesawaran dan Tamu undangan.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H.,S.I.K.,M.Si dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh Personil Polres Pesawaran mengucapkan terima kasih kepada para Forkopimda dan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat yang selama ini telah bekerjasama dengan Polres Pesawaran dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Yang mana dalam pemeliharaann Kamtibmas tersebut didapatkan hasil survei kepercayaan masyarakat kabupaten Pesawaran terhadap Polri sangat tinggi, mencapai 76,4 %. “Pungkasnya”.

Telah disampaikan oleh Kapolres Pesawaran yakni rawan terjadi C3 , maka kita harus mencari solusi dengan mengadakan patroli pada jam-jam dan di tempat yang rawan sehingga masyarakat merasakan bahwa Polri Hadir di tengah masyarakat guna mengantipasi dan upaya pencegahan C3.”Imbuhnya”.

Dengan berakhirnya acara Kunker tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H.,S.I.K.,M.Si mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Kepolisian kususnya Polres Pesawaran yang telah memelihara Kamtibmas dengan aman dan kondusif. (*/Lj)