Kapolres AKBP Ryky W. Muharam, S.H.,S.IK Pimpin Sertijab Pejabat Polres Lampung Barat
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Kapolres Lampung Barat, AKBP RYKY W. MUHARAM, S.H.,S.IK. menjadi Inspektur Upacara serah terima jabatan pejabat Polres Lampung Barat. Kamis, (30/11/2023).

Upacara di gelar di Lapangan Apel Mako Polres Lampung Barat dari pukul 08.00 wib sampai dengan selesai.

Adapun pejabat yang di serah terimakan adalah Kabag ops yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Feriyanda Eka Putra (pensiun) digantikan oleh Kompol Eri Hafri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sumber Jaya. Yang kedua yaitu pejabat kabag perencanaan, ketiga kasat Binmas sebelumnya di jabat oleh Iptu Suherman digantikan oleh Iptu Abu Bakar yang sebelumnya sebagai Kapolsek Suoh, keempat kapolsek suoh yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Abu Bakar digantikan oleh Iptu Edward Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam.

Upacara berlangsung khidmat saat para pejabat yang baru diambil sumpah jabatan oleh Inspektur Upacara di depan para peserta upacara. Setelah pejabat baru mengucapkan sumpah janji jabatan dilanjutkan dengan penanda tanganan Fakta Integritas, Anti Narkoba dan Anti Korupsi.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan pesan pesan kepada pejabat baru dan ucapan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah berdedikasi tinggi memegang jabatan dengan penuh amanah.

“Rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa, namun jabatan juga merupakan amanah dari pimpinan tertinggi Polri yang harus dijalankan dengan benar dan penuh tanggung jawab, bukan hanya tanggung jawab terhadap institusi namun tanggung jawab dihadapan Tuhan YME”. Tutur Kapolres.

“kepada pejabat yang lama kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasinya selama ini. Memegang jabatan bukan hal yang mudah namun saudara saudara membuktikan dengan bekerja dan bertanggung jawab penuh terhadap jabatan yang diemban sebelumnya. Kami ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru semoga sukses dan selalu dalam lingdungan Tuhan Yang Maha Esa. “Tutupnya. (*/ipung)