Kapolres Lampung Barat Cek Lokasi Longsor KM17, BPJN dan PT.SUBANUS Jalan Dapat Dilalui H-10 Lebaran
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik. bersama dengan BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) melakukan pengecekan lokasi Longsor yang menutup badan jalan dan mengakibatkan kemacetan di KM17 Pekon Kubu Perahu, kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat. Rabu (27/03/2024).

Kegiatan ini diawali dengan diadakannya Rakor di ruang kerja Kapolres Lampung Barat pada hari yang sama. Kemudian para peserta Rakor yang terdiri dari PO.PPK 2.3 BPJN Rusmadi Gani beserta tim, Kontraktor PT.SUBANUS Yopri, dan Konsultan pekerjaan penanganan jalan Dani. Pada Pukul 11.00 Wib rombongan bersama sama menuju lokasi Tanah Longsor di KM17 untuk meninjau sejauh mana progres penangan jalan Longsor tersebut.

Dilokasi Longsor Kapolres Meminta kepada semua stake holder yang terlibat untuk mempercepat pengerjaan perbaikan ruas jalan di KM17 yang tertimbun tanah longsor.

“Saya minta kepada bapak bapak yang terlibat dalam proyek perbaikan jalan ini untuk berkerja cepat karena sebentar lagi akan lebaran, sehingga kemungkinan banyak yang akan melintasi jalan ini. jangan sampai nanti akan menimbulkan kemacetan yang panjang dan membuat keresahan masyarakat. Saya harap segera lakukan mitigasi dan upaya upaya untuk menghidari kemacetan dan memberikan kepastian kepada pengguna jalan.” tutur kapolres

Selanjutnya pihak dari BPJN dan pihak kontraktor dari PT. SUBANUS akan terus berupaya sekuat tenaga dan meminta masyarakat untuk bersabar selama dalam masa pengerjaan.

“Tahap satu pengerjaan ini kami targetkan dan upayakan H-10 sebelum Lebaran jalan sudah dapat dilalui, meskipun nanti jalan hanya dapat dilalui oleh kendaraan kecil dan sepeda motor dengan sistem satu jalur. kemudian tahap ke 2 akan dilaksanakan setelah lebaran yaitu mulai melakukan pengecoran tanggul pada tepi jalan supaya tanah tidak turun lagi ke jalan. saya minta doanya kepada seluruh masyarakat supaya pekerjaan ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai target.” ujar Rusmadi

Pada kesempatan itu juga Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner mengatakan bahwa pihaknya telah membuat himbauan jam-jam yang dapat dilintasi kendaraan selama pengerjaan.

“Terhitung mulai hari ini (27/03/24) hingga 3 hari kedepan jalur akan ditutup mulai dari pukul 08.00Wib s/d pukul 12.00Wib dan dari pukul 13.00Wib s/d pukul 16.30Wib. Selain pada jam jam tersebut kendaraan kecil dan sepeda motor dapat melintas sedangkan untuk kendaraan besar kami himbau untuk tidak melintas dilokasi tersebut.” Kata David

Kini pihak Polres Lampung Barat menerjunkan beberapa personel untuk mengamakan lokasi longsor di KM17 pekon Kubu Perahu agar tidak terjadi tindak kejahatan atau gangguan lainnya. Dan untuk diketahui bahwa Polres Lampung Barat akan mendirikan pos pam terpadu di pekon Kubu perahu untuk memantau situasi dan perkebangan kondisi jalan tersebut.
(*/ipung)