Kapolres Lampung Barat Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang Ke - 116 Tahun dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam S.H.,S.I.K, menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-116 Tahun dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 di Lapangan Apel Pemkab Lampung Barat, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat. Senin, (20/05 /2024).

Upacara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi, antara lain Dandim 0422 LB yang diwakili Kapten Inf. Suroto, Perwakilan Kejaksaan Negeri Liwa, Perwakilan Pengadilan Negeri Liwa, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Drs Adi Utama, Kepala Kementerian Agama Liwa Drs. M. Yusuf M. Mpd, dan Kepala BPS Lampung Barat Nasrullah Arsyad. Hadir pula peserta upacara, siswa-siswi Pramuka, SMA, MTs, dan SD.

Dalam sambutan, Pj Bupati Lampung Barat menekankan pentingnya menguasai teknologi di era digital saat ini. “Zaman ini sudah jelas pada siapa yang menguasai teknologi, dialah yang menguasai peradaban,” ujarnya.

Beliau menjelaskan bahwa tingkat potensi digital nasional semakin meningkat dan memudahkan pertumbuhan ekonomi, serta menjadi kekuatan untuk menggerakkan roda transformasi negara. “Tingkat potensi digital nasional meroket dengan memudahkan pertumbuhan ekonomi untuk berpendapat negara tinggi untuk menggerakkan roda transformasi,” tambahnya.

Pj Bupati Lampung Barat mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan peluang kemajuan teknologi ini dengan bijak dan positif. Penguasaan teknologi menjadi kunci dalam membangun peradaban bangsa yang maju dan sejahtera.

Kapolres menambahkan, pihaknya terus melakukan peningkatan kapasitas personel melalui pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Selain itu, kepolisian juga terus memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk industri teknologi dan lembaga pemerintah terkait dalam membangun sistem keamanan siber yang tangguh.Dan Upacara berjalan dengan aman dan kondusif, serta berakhir pada pukul 09.30 WIB. (*/ipung)