Kembali Gelar Rapat Paripurna, Fraksi DPRD Sampaikan Pendapat Akhir Mengenai LPJ APBD Tahun Anggaran 2021
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Kembali, DPRD Lampung Barat menggelar Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat Akhir Fraksi – fraksi DPRD, terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Laporan Pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, bertempat di Ruang Maghgasana DPRD. Kamis, (30/06/2022).

Hadir dalam Paripurna, Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, S. Kom, Polres, Kejaksaan Negeri Lampung Barat, Pj. Sekertaris Daerah Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Peratin se – Kabupaten Lampung Barat.

Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD disampaikan oleh enam (6) Fraksi yakni, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai PKS Bersatu,
dan Fraksi Restorasi pembangunan Bangsa.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, kepala perangkat daerah dan Tim anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat agar dapat meningkatkan koordinasi sehingga dengan adanya kesamaan persepsi dan pemahaman pelaksanaan program dan kegiatan ke depan jauh lebih baik efektif, efisien dan sesuai target yang ditetapkan.

“Koordinasi yang baik membuktikan peran serta Legislatif Kabupaten Lampung Barat mulai dari tingkat Komisi hingga badan anggaran DPRD Kabupaten Lampung Barat terhadap penyelenggaraan Pemerintahan khususnya pelaksanaan APBD Kabupaten Lampung Barat tahun anggaran 2021, “kata Parosil Mabsus.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bertekad untuk terus melakukan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan, dan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat, sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan terus mengembangkan kreativitas dan inovasi, dengan memanfaatkan segenap potensi serta sumber daya yang ada, guna mempercepat kesejahteraan masyarakat, kita harus optimis bahwa dari tahun ke tahun kita bisa berbuat lebih baik, lebih produktif, dan kreatif, “tegas Parosil Mabsus.(nar/ipung)