Kembali Jago Merah Mengamuk, Satu Rumah Tak Berpenghuni Jadi Korban
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Kembali sijago merah mengamuk dan habisi salah satu rumah warga yang berada Kelurahan Blambangan umpu Kabupaten Way Kanan. Minggu, (16/01/2022).


Sijago merah ini melalap rumah milik Hi. Cik Ali gelar Sutan Hakim yang berada dijalan Kamtura LK 4 Kelurahan Blambangan Umpu samping SMPN 1 Blambangan umpu Way kanan Minggu Pagi sekira pukul 09.30 Wib.

Diketahui Hi.Cik Ali ini merupakan orang Tua dari saudara Edward Apriadhi (Darof) yang merupakan salah satu Pegawai Negeri yang bertugas di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Way Kanan.

Menurut keterangan warga sekitar mengatakan, kebakaran tersebut terjadi diduga adanya konsleting listrik.

“Sepertinya Kebakaran diduga karena ada arus pendek listrik (konsleting listrik)”. Ungkap warga di lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut seketika membuat warga sekitar terkejut dan segera melakukan pertolongan dengan mencoba, dan berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Way Kanan, setelah menerima informasi langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil BPBD ke lokasi kejadian.

Alhamdulillah api dapat di jinakkan dalam beberapa jam kemudian, sementara di ketahui peristiwa ini terjadi ketika tuan rumah kebetulan sedang tidak berada di tempat.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa tetapi kerugian materi saja, untuk sementara penyebab kebakaran diduga adanya konsleting listrik dan pihak berwajib masih menyelidiki penyebab pastinya. (red)