Kembali Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Salurkan 4 Ton, 130 Kg Beras Untuk Masyarakat
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat, membagikan 4 ton 130 kilo beras kepada masyarakat Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), Selasa (10/10/2023).

Penyerahan berlangsung di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit. Dilakukan langsung oleh Asisten Bidang Prekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring didampingi Kepala dinas Ketahan Pangan Maidar dan kepala dinas Sosial Jaimin.

Dalam kesempatan itu, Wasisno Sembiring menjelaskan penyerahan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terhadap masyarakat yang terdampak El-Nino.

“Mengingat dalam kurun waktu hampir tiga bulan ini kita terdampak El-Nino sehingga berdampak terhadap pertanian. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyerahkan bantuan beras sebanyak 4 ton 130 kilo terhadap masyarakat Kecamatan Suoh dan Bns,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa pak Wasis itu menjelaskan secara detail, penyerahan tersebut 179 KK diperuntukan kepada masyarakat Suoh sedangankan 234 KK untuk masyarakat BNS.

“Beras yang kita serahkan pada hari ini diperuntukan untuk 179 KK kepada masyarakat Kecamatan Suoh dan 234 Kk masyarakat BNS. Masing-masing KK mendapatkan 10 kilo,” terangnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para petani khususnya petani padi di Suoh dan Bns mengingat saat ini daerah tersebut mengalami kekeringan dampak El-Nino.

“Semoga dengan adanya penyaluran beras ini dapat meringankan para petani mengingat saat ini dua daerah itu tidak mengalami kekeringan dampak El-Nino,” ucapnya.

Sementara, Edi Setiawan mewakili masyarakat Suoh dan BNS dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas penyaluran beras tersebut.

Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut masyarakat Suoh dan BNS merasa terbantu.

“Saya mewakili masyarakat Suoh dan BNS menyampaikan terimakaksih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat atas penyaluran beras ini,” sebutnya.

“Dengan adanya bantuan ini kami sangat merasa terbantu mengingat saat ini lahan pertanian mengalami kekeringan dampak El-Nino,” sambungnya. (ipung)