Kepala Peratin Terpilih Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh Dilantik Bupati Parosil
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat melaksanakan kegiatan peletakan batu permata pembangunan Masjid Riyaddul Mutafaqirin, di Pekon Tanjung Sari Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Selasa (17/05/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Kepala Perangkat Daerah,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah, atau berkumpul, namun masjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan iman dan taqwa, juga sebagai pusat kegiatan umat muslim.

Untuk itu, diharapkan kelak Masjid Riyaddul Mutafaqirin ini dapat memancarkan cahaya Islam yang menyebarkan nilai – nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan terhadap umat muslim lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Parosil Mabsus juga akan memberikan bantuan berupa batu bata sebanyak 7.000 ribu, dan 100 sak semen.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Samsudin, juga mengutarakan, bahwa membangun Masjid Riyaddul Mutafaqirin ini merupakan gagasan dan keinginan dari masyarakat Pekon Tanjung Sari Kecamatan BNS dengan ukuran tanah 40 x 30 m², dengan dibangunnya Masjid Riyaddul Mutafaqirin harapannya masyarakat setempat dapat memanfaatkan dan menjaga serta merawat Masjid Riyaddul Mutafaqirin.

“Dengan selesainya pembangunan masjid tersebut, masyarakat untuk berbondong – bondong guna memanfaatkan, serta menjaga sekaligus merawat sebaik mungkin Masjid Riyaddul Mutafaqirin ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pak bupati dalam rangka mendukung programnya yaitu peningkatkan iman dan taqwa,” ujarnya.(ipung)