Kepala Samsat Menggala Sosilisasikan penggunaan Aplikasi E Samdes Ke-27 Bumdes se Tulang Bawang
Spread the love

Lampungjaya.news, Menggala – Dalam rangka menpercepat proses pembayaran memakai aplikasi E Samdes ke 27 Bumdes se Kabupaten Tulang Bawang , Samsat Menggala mengadakan sosialisasi di Ruang Rapat. Selasa (15/02/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Rodi Hayani Samsun. SH. MiP (Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah XI Tulang Bawang/Samsat Menggala), yang diikuti oleh Ketua dan Operator 27 Bumdes.

Dalam arahannya Kepala Samsat Menggala meninta agar segera dilaksanakan proses pembayaran yang menakai aplikasi E Samdes di Bumdes masing-masing.

“Aplikasi E Samdes adalah program yang di buat Bapak Gubernur Provinsi Lampung untuk menpermudah wajib pajak dalam membayar kewajibannya kepada Negara.” Tegas Rudi.

“Menggunakan aplikasi E Samdes ini masyrakat dibuat lebih dekat lagi membayar pajak nya , mudah karena ada di Desa dan lebih penting tidak antre lagi dalam pembayrarannya.” Imbuhnya.

Masyarakat hanya membawa KTP aslindan STNK langsung bisa membayar pajak kendaraan di Bumdes yang ada di desa masing-masing.” Pungkas Kepala Samsat Memggala.

Sementara itu Supri salah satu pengurus Bumdes menyatakan dengan ada aplikasi E Samdes masyrakat yang ada di desa tetbantu dengan biaya transportasi dari daerah ke Samsat Menggala sangat jauh .

“Selain biaya transportasi bisa dihemat masyrakat juga gak perlu pergi jauh dan antri lagi dalam membayar pajak kendaraan , semoga dengan adanya Aplikasi E Samdes ini minat masyrakat akan bayar pajak akan meningkat .” Tutupnya.(**)