Ketua IWO Way Kanan,"Jadilah Wartawan Yang Mampu Membuat Karya Jurnalistik
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Intinya, menjadi wartawan adalah mampu menyajikan karya jurnalisnya kepada masyarakat pembaca, oleh karena itu, hendaknya bagi wartawan yang tergabung dalam IWO, mampu menjadi wartawan yang memiliki skill dalam penulisan karya jurnalis.

Demikian ditegaskan oleh Ketua PD IWO Way Kanan Foto Aliastiyadi, didampingi wakil Ketua Dian farista Wakil Sekretaris Sandi Indra, dan Bendahara Very Sanjaya, saat membuka rapat koordinasi pertama di tahun 2020, bertempat di Sekretariat PD IWO, Kamis (23/1).

Oleh karena itu, masih kata Fito, dengan keberhasilan membuat karya jurnalis atau berita, tentunya profesi wartawan akan lebih dihargai dan disegani oleh seluruh nara sumber yang menjadi objek dalam pembuatan karya tulisnya.
“Dengan karya jurnalisnya, nilai seorang wartawan akan bertambah naik nilainya, walau masih banyak anggapan miring terhadap sosok wartawan dikalangan masyarakat, hal ini terjadi karena salah kita sendiri, maka anggota IWO harus mampu menjadi sosok wartawan yang mampu menyajikan karya jurnalistiknya bagi masyarakat,”tambahnya.

Juga dikatakan Ketua IWO Fito Alistyadi mengatakan, IWO merupakan organisasi kewartawanan, artinya merupakan kumpulan dari wartawan, khususnya bagi wartawan online.
“Jadi dalam hal ini IWO bukan media, tetapi merupakan organisasi yang menaungi wartawan media online, IWO bukan tempat mencari uang,” kata Fito.

Dalam kesempatan itu, Fito juga menjelaskan, sebagai wadah organisasi wartawan, tentunya akan menjunjung tinggi kebersamaan, satu dicubit, yang lain juga akan merasa sakit, oleh karena itu, hendaknya para anggota IWO mampu menjaga silaturahmi dengan baik, “kalau ada sesuatu permasalahan yang ada, hendaknya kita akan mampu untuk berkoordinasi dengan baik, jangan permasalahan kita dibicarakan dengan orang lain, tetapi mari kita duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Fito juga mengharapkan kiranya kedepan, IWO akan semakin solid dan mampu mengembangkan jati dirinya, sehingga IWO akan semakin dikenal dan disegani, baik oleh jajaran pemerintah baik ditingkat kabupaten hingga ke daerah kampung.

Selain itu, juga diingatkan oleh Fito, dalam menjalankan program kerjanya, hendaknya IWO Way Kanan, akan selalu berpedoman kepada AD/ART. Sehingga tidak menyimpang dalam roda organisasi IWO. (Narto).