Ketua PMI Way Kanan Saipul, S.Sos Gelar Kegiatan SIGER Berbagi Bingkisan
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Tim Program SiGer Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung didampingi Pengurus PMI Kabupaten Way Kanan membagikan 100 paket kue lebaran dan 100 nasi kotak di dua Kecamatan Blambangan Umpu dan Baradatu.

Gerakan SIGER merupakan singkatan dari (S)aatnya (I)kut ber(GE)rak untuk (R) akyat yang membutuhkan, gerakan SIGER ini diinisiasi oleh Ketua PMI Lampung, ibu Riana Sari Arinal, sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat Lampung ketika terjadi Pandemi COVID.

Sasaran pembagian paket tersebut mengarah di dua kecamatan yaitu Kecamatan Baradatu meliputi Kampung Mekar Asri, Bhakti Negara dan Tiuh Balak.

Di Kecamatan Blambangan Umpu diadakan di Kelurahan Blambangan Umpu, Kampung Negeri Baru dan Kampung Lembasung. Rabu(27/04/2022).

Ketua PMI Way Kanan Bapak Saipul berkenan memberikan secara simbolis nasi kotak kepada Offis Boy dan Satpol PP yang berdinas di Sekretariatan Pemda.

Saipul berharap agar Gerakan SIGER Berbagi ini akan terus dilakukan karena banyak membantu masyrakat untuk menghadapi lebaran.

“Selain Gerakan SIGER Berbagi kami mengharapkan lagi program- program lainya yang dapat membantu masyrakat kecil .” Ujarnys.

“Terima kasih Ibu Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal atas program SIGER Berbagi yang banyak membantu masyarakat , atas mana Pemerintah dan Pengurus PMI Way Kanan sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih.” Tutup Saipul.

Dalam pembagian paket tersebut diwakili oleh 3 orang Staf PMI provinsi Lampung yang dikoordinatori Ir. sumiyanto, Hervan Sunandar dan Suci Rahmalia dibantu oleh Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi dan Pengurus PMI Kecamatan Baradatu Leo.

Selain bingkisan Kue Tim juga memberikan sembako beras dan uang yang diberikan bersama bingkisan SIGER berbagi.

Fokus pemberian bantuan dilakukan di Sekolah Luar Biasa Negeri yang terletak di Kampunh Tiuh Balak Baradatu diikuti 30 selanjut nya bantuan diberikan kepada anak yatim piatu yang bari di tinggal kedua orang tuannya serta masyrakat penderita lumpuh menahun.(*)