Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Berikan Sejumlah Bantuan Dalam Program SIGER di Kelurahan Rajabasa dan Desa Way Huwi
Spread the love

Lampunhjaya.news, Bandar Lampung – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung memberikan bantuan sembako dalam program SIGER kepada masyarakat Kelurahan Rajabasa Nunyai dan Desa Way Huwi, Bandar Lampung, Jumat (05/04/2024).

Riana Sari Arinal mengatakan bahwa Gerakan SIGER atau Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat yang membutuhkan, merupakan aksi sosial yang digagas olehnya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, yang terdampak covid 19, yakni dengan cara menyumbangkan bahan makanan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Awalnya gerakan ini saya tujukan untuk masyarakat disekitar rumah saja, untuk tetangga-tetangga begitu ya, tapi ternyata gerakannya semakin melebar, dan banyak yang juga terinspirasi untuk melakukan gerkan Siger ini,” tutur Riana Sari Arinal.

Menurut Riana Sari Arinal, kendati saat ini Covid-19 sudah tidak ada, namun dirinya tetap konsisten melakukan gerakan Siger ini bersama dengan DWP OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Organisasi kewanitaan lainnya, sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya untuk membawa kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah meskipun Covid sudah tidak ada, tapi program Siger ini dapat tetap kita lakukan, apalagi dibulan yang penuh berkah ini, di hari jumat yang mulia ini, kita dapat terus berbagi kepedulian dan kebahagiaan dengan masyarakat Nunyai dan Way Huwi yang saya cintai,” ucapnya.

Pada kegiatan Siger kali ini, Riana Sari Arinal bersama DWP Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Lampung dan DWP Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung menyerahkan bantuan paket sembako sejumlah 130 paket kepada masyarakat di Kelurahan Rajabasa Nunyai, Bandar Lampung.

Kemudian Riana Sari Arinal bersama dengan DWP Sekreatiat DPRD Provinsi Lampung dan DWP Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung menyerahkan bantuan paket sembako sejumlah 130 paket kepada masyarakat di Desa Way Huwi, Bandar Lampung.

Sementara itu Kepala Desa Way Huwi Muhammad Yani, mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan Siger diwilayahnya, menurutnya merupakan suata kebanggan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat Way Huwi dapat bertemu langsung dengan Ibu Riana Sari Arinal.

“Alhamdulillah kami dapat bertemu langsung dengan ibu, kami ucapkan banyak terimakasih atas segala bantuan yang diberikan, kami doakan semoga ibu beserta bapak Gubernur Arinal Djunaidi selalu sehat, panjang umur dan dipermudah segala urusannya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Riana Sari Arinal juga menyempatkan diri untuk meninjau Musholla Baitussalam di Nunyai dan menyerahkan Zakat mal untuk membantu perbaikan Musholla. Riana Sari Arinal juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.10juta untuk membantu perbaikan balai desa Way Huwi. (LJ).