Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, S.H., Gelar Kunjungan Kerja di Kabupaten Lampung Barat
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Hadir dalam kegiatan Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Wakilnya Drs. Mad Hasnurin Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, S.H., dan Para Penjabat tinggi Provinsi Lampung, Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lambar Gurti Komarawati, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Lambar tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat pelaksanaan di Kebun Raya Liwa, Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Kamis (21/10/2021).

Dalam kegiatan Penyambutan itu diawali dengan Senam Lampung Berjaya di halaman taman KRL penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, S.H.

Bantuan-bantuan TP-PKK Provinsi Lampung tersebut yakni :

Bantuan Pondok Pesantren Kepada Pondok Pesantren Daruth Thalibin, Bantuan Panti Asuhan kepada Panti Asuhan Murotilil Qur’an kecamatan balik bukit, Bantuan perempuan dan anak korban kekerasan, Bantuan pojok baca/perpustakaan desa, kepada perpustakaan pilar mandiri kecamatan way tenong, bantuan bibit tanaman dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Keras dan Holtikultura Provinsi Lampung kepada KWT Cempaka, Bantuan Budidaya Ikan dalam ember dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung kepada KWT Beguai Jejama, Bantuan Paket Sembako untuk ibu hamil dan balita kurang gizi, Bantuan Hygiene Kit/Alat kebersihan untuk desa kepada Peratin Pekon Sebarus, Bantuan untuk anak dari Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Dalam Sambutan Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus
apresiasi khusus kepada Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, S.H., beserta jajaran di salah satu destinasi wisata yang berada di Pekon Kubu Perahu yakni KRL.
Apresiasi kepada ibu Ketua TP-PKK Provinsi Lampung yang tidak pernah henti-hentinya memberikan motivasi bagi seluruh jajaran TP-PKK Kabupaten Lambar dan GOW di Kabupaten Lambar.

Kedatangan Ibu ketua TP-PKK Riana Sari Arinal menjadi motivasi kita semua terutama bagi untuk dijadikan contoh karena sangat fokus, Komitmen dan konsisten serta mempunyai tanggungjawab yang kuat,itu menunjukkan bahwa sebuah tanggung jawab itu memang harus kita pegang teguh dan kita buktikan bahwa kita mempunyai karya untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat, Lampung Barat Berjaya dan mewujudkan Indonesia Maju
ditahun 2021 ini Kabupaten Lambar di berikan kesempatan oleh ibu ketua gerakan literasi daerah provinsi Lampung untuk menjadikan salah satu perwakilan Provinsi Lampung dalam rangka Lomba perpustakaan di tingkat desa/Pekon.

Itu menunjukkan bahwa keyakinan dari Ibu Gubernur kepada Lampung Barat bukan main-main maka kita tunjukan bahwa Kabupaten Lambar itu mampu untuk bersaing dari kabupaten/kota lain dan Alhamdulillah kita mampu menggenggam prestasi ini
Ia mengajak Ketua TP-PKK Provinsi Lampung beserta jajaran untuk menyempatkan waktunya berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang berada di Kecamatan Suoh,tutupnya.

Dalam Sambutan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, S.H.,kedatangannya ke Lampung Barat ini yang enam kalinya yang dilaksanakan sebagai rangkaian kunjungan kami ke Kabupaten/Kota di provinsi Lampung.

Kegiatan pada hari ini mengambil tema “Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan” dengan harapan untuk meningkatkan TP-PKK yang mampu merubah gerakan perubahan masyarakat yang lebih baik, kalau berbicara soal destinasi wisata, Kabupaten Lampung Barat ini Hebatnya.

Kabupaten Lambar ini juga telah membawa nama baik Provinsi Lampung dalam memenangkan sebuah penghargaan khusus di bidang Literasi.Mudah-mudahan dengan penghargaan ini dapat meningkatkan semangat kabupaten/kota se-provinsi Lampung,” Harapnya.(Ipung)