Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Menyerahkan Bantuan Program SIGER di Kelurahan Gunung Agung Langkapura
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan Bantuan Sosial Program Saatnya Ikut Bergerak bagi yang membutuhkan (SIGER) di Kelurahan Gunung Agung Kecamatan Langkapura Bandar Lampung, Jum’at (16/2/2024).

Kegiatan hari ini merupakan program SIGER, kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Lampung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Asisten II dan Biro Organisasi Setda Provinsi Lampung dengan TP PKK Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan bahwa Program SIGER yang dilaksanakan ini sudah berjalan sejak 2019 disaat masyarakat terdampak pandemi Covid-19, yang menyebabkan sebagian masyarakat mengalami kesulitan ekonomi akibat kebijakan Pemerintah Pusat berupa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Efektifitas Program SIGER dalam membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat selama masa Pandemi Covid 19 sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga program SIGER menjadi program yang sangat baik untuk dilanjutkan, salah satunya SIGER yang dilaksanakan setiap hari Jum’at yang melibatkan organisasi Dharma Wanita Persatuan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Riana Sari Arinal merasa sangat senang dapat bertemu secara langsung dan menyapa masyarakat kelurahan Gunung Agung melalui Program SIGER ini.

“Hari ini saya senang sekali bisa hadir dan bisa menyapa warga disini, sudah lama saya ingin berkunjung kesini dan Alhamdulillah hari ini bisa bertemu langsung dengan Bapak Ibu semua,” ucap Riana Sari Arinal.

Bantuan Sosial yang diberikan berupa paket sembako dan sayuran yang berjumlah kurang lebih 200 paket dan diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam menyediakan kebutuhan makanan bergizi bagi keluarganya.

“Saya berharap bantuan ini memberikan berkah baik bagi ibu-ibu yang mendonasikan maupun bagi masyarakat yang menerimanya,” pungkas Riana Sari Arinal.

Didampingi Kepala Dinas PP dan PA Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri, Ketua DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ny. Sulpakar, Perwakilan DWP Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, DWP Asisten II Vera Mozes dan DWP Biro Organisasi, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan secara langsung Bantuan Paket Sembako kepada warga masyarakat.

Sementara itu salah satu penerima bantuan yaitu Ibu Yuni (60 tahun) menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas bantuan SIGER yang mereka terima.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Riana Sari Arinal atas bantuan ini, sangat membantu sekali kebutuhan sehari-hari, semoga berkah selamanya bagi Ibu dan keluarga,” ungkap ibu Yuni. (*/Lj)